Indonesian General Discussion
#381
Posted 26 March 2012 - 03:37 AM
jadi setiap saya ngepost sesuatu yang mengandung kata AHHC, dia pasti langsung komen pengen tahu terjemahannya apa..
padahal saya ga ngomong sesuatu yang jelek, tapi dia tetep aja curigaan..
boleh dicek aja timeline thread ini dan buktikan sendiri.. hehehe...
jadi lucu aja lihatnya
kasihan dianya jadi sibuk sendiri...
boleh kok, mas.. kita bikin aja yang namanya Indonesia banget, apa, ya?
No, you're not home. You're flying with us.
#382
Posted 26 March 2012 - 04:19 AM
Apa ya nama yang indonesia banget?
- Aliansi Merah Putih
- Aliansi Rajawali
- Paguyuban Dirgantara Nusantara
Asal sebut semua tuh namanya
Ada ide lain ga?
Globe Alliance Leader
#383
Posted 26 March 2012 - 10:38 AM
Jadi inget dulu saya sempet nantangin dia buat buka rute terpendek, dan dia menuhin rute saya di CGK - HLP.. )
Sekarnag udah gak kepikiran lagi buat mendominasi pasar di RD, tapi gimana caranya survive sampe game berakhir...
#384
Posted 27 March 2012 - 01:31 AM
Saran saya di setiap rute domestik Indo jangan sampai overseat lah. Kita bikin limit flight per day biar gak rusak harga.
#385
Posted 27 March 2012 - 06:20 AM
Saran saya di setiap rute domestik Indo jangan sampai overseat lah. Kita bikin limit flight per day biar gak rusak harga.
Setuju, kalo bisa jangan sampai jumlah seat melebihi demand yang ada. Kalo untuk alliance menurut saya kita harus bikin konsepnya dulu dari sekarang, soal nanti mau di-launch di world yang mana itu ga masalah karena bisa menyusul.
Globe Alliance Leader
#386
Posted 27 March 2012 - 11:57 AM
"Langit Biru"
"Langit Perkasa"
"Bhinneka Alliance"
#387
Posted 27 March 2012 - 12:53 PM
AHHC gak seburuk yang kita kira kok, ya awalnya tampak kejam, tapi masih masuk akal dan gak terlalu grudukan.. Kalaupun menuh-menuhin, itu masih dalam tahap wajar.. Jadi inget dulu saya sempet nantangin dia buat buka rute terpendek, dan dia menuhin rute saya di CGK - HLP.. ) Sekarnag udah gak kepikiran lagi buat mendominasi pasar di RD, tapi gimana caranya survive sampe game berakhir...
Hahaha..
sebenernya sih dari awal AHHC emang fine2 aja..
saya juga malah pernah bilang, AHHC tuh sama kayak saya..
menuh2in semua rute, tapi bukan berarti serudukan sampe "keukeuh" mesti menangin itu rute..
masih ada pemain yang lebih buruk dari AHHC, yang bener2 maksa...
biasanya om, di tahun2 terakhir game suka ada pemain yang sengaja naikin gaji employee atau nurunin semua harga tiket jadi $1 doang di semua rute..
jenis2 pemain jahil..
nah, entah kita semua bakalan kena jebakan betmen pemain2 jahil di Rdelta ini di penghujung kiamatnya?
Ahhh itu mah orang gak jelas, dimana mana ada komen dia. Isinya juga gak simpatik, bikin BT bacanya. Kalo kalian mau bikin alliance lokal pasti saya ikutan dah. Tapi di world berikutnya. Kayaknya Rdelta udah pada malas urusnya. Saya cabut dr Indo, pindah ke Jepang Rdelta, market udah full tapi udah 2 minggu saya hajar rute2 mereka tetap gak ada respon. Artinya udah pada gak diurus tuh. Saran saya di setiap rute domestik Indo jangan sampai overseat lah. Kita bikin limit flight per day biar gak rusak harga.
hihihi... sama, om... saya juga sependapat...
setiap buka thread, dia pasti ada, dan menurut opini saya, sebagian besar kayak yang merendahkan thread starter dan lain sebagainya... dia ngebangga2in terus seat configurationnya yang realistis dan terus menerus bilang seat config saya payah, padahal kalau mau dibandingin, seat AHHC lebih ga manusiawi daripada saya, tapi tetep aja korbannya saya... aneh, kan?
wkwkwkwk...
btw, kalo yang dimaksud "malas diurus" ini airline2 gede, sebetulnya bukan malas diurus, tetapi "nggak begitu mengkhawatirkan lagi"... saya udah kena sindrom ini sekarang.. udah mendominasi di Indonesia dan udah punya uang yang sangat2 cukup untuk dibiarkan berjalan sendiri airlinenya... sampai2, rute2 yang LF-nya merah2 di bawah 10% saya biarkan aja begitu karena masih ada pemasukan dari rute lain.. jadi kalau ada airline baru yang berusaha nyerobot rute2 saya, kemungkinan besar bakal saya biarin karena rute saya udah cukup banyak, dan mungkin kapan2 aja entah kapan pula itu saya bakal ngambil lagi pax nya.. hehe..
lagipula, sindrom ini memang natural terjadi, salah satunya untuk membiarkan airline2 yang baru gabung dapet kesempatan untuk meraih pax..
Setuju, kalo bisa jangan sampai jumlah seat melebihi demand yang ada. Kalo untuk alliance menurut saya kita harus bikin konsepnya dulu dari sekarang, soal nanti mau di-launch di world yang mana itu ga masalah karena bisa menyusul.
maksudnya seat nggak ngelebihin demand tuh antar anggota alliance, kan? kalo rutenya dirasuki airline lain yang bukan anggota alliance, berarti seat yang nampak di graphicnya bisa di atas demand kan?
misal: Airline A dan B adalah anggota alliance ini. Airline C bukan.
rute CGK-SIN.
Demand: 1000 pax
Airline A ngasih 500 kursi
Airline B ngasih 500 kursi
Airline C ujug2 ngasih 1500 kursi.
berarti yang nampak di grafik: Demand 1000 px, seat 2500
atau kita harus bener2 ngasih sesuai demand yang ada siapapun yang ada di dalamnya?
misal:
Airline C udah duluan ngasih 800 kursi.
berarti airline A dan B cuma bisa bagi2 100 kursi masing2.
(dan saya ga setuju sama yang ini. hihihii...)
next post setelah post saya yang ini, ayo semuanya mulai membicarakan konsep ke depannya..
hehe..
usulan dari saya:
- setiap negara ada limit berapa airline anggota alliance yang boleh buka base di negara tsb.
misal Indonesia dikasih limit 3 airline, singapore cuma 1, amerika 10 airline, dan lain sebagainya.
penentuan limit itu bergantung dari jumlah airport yang ada di negara tersebut atau jumlah penumpang per tahunnya.
- dalam negara yang sama, anggota alliance tidak membuka hub di airport yang sama, kecuali airport tersebut memiliki annual pax di atas jumlah tertentu. (misal, kita menentukan batasnya adalah 5jt pax/year, maka boleh ada lebih dari 1 airline anggota alliance yang buka hub di situ.)
- bahasa utama yang digunakan adalah bahasa Indonesia, yang kemudian diberikan terjemahannya ke bahasa Inggris supaya semua orang AE bisa mengerti. misal nanti kita punya thread khusus utk alliance ini dan misal kita memperbolehkan orang lain masuk untuk membaca isi thread kita, kita mengutamakan bahasa Indonesia sebagai komunikasi, tetapi (misal) wajib menyertakan terjemahan bahasa inggrisnya dalam font yang lebih kecil.
Untuk sementara, itu aja usulan konsep dari saya. Yang tentu saja masih sangat boleh dibantah, atau diperbaiki, atau mungkin straightly diterima.
yang lainnya, ayo share ide-idenya...!
bagaimana klo "Langit Biru" "Langit Perkasa" "Bhinneka Alliance"
bagus-bagus.
saya juga kepikiran untuk membuat nama alliance yang justru sebuah frase yang memberitahukan dunia airline nya secara tersirat.
tapi masih belum nemu namanya apa...
No, you're not home. You're flying with us.
#388
Posted 27 March 2012 - 05:36 PM
#389
Posted 28 March 2012 - 06:08 AM
1. Tentukan nama
2. Tentukan Logo
3. Tentukan konsep
Kalau semua sudah siap dan matang baru deh kita nunggu world baru, dan langsung kita launch.
#390
Posted 28 March 2012 - 08:11 AM
Kalo di indonesia saingan makin lama makin kuat aja ada wiyoro,Indonesian airways,kuda besi sama dulu ISS...perkutut indonesia sendiri syukurnya ga terlalu nganngu...,
btw yang punya Indonesian airways di S1 siapa sih?
Berani banting harga sampe saya plan mau tutup rute F50 sama F100 saya...
Parahnya dia order puluhan A330-300 lagi...mau mencoba menyalip superioritas 60-an A342 dan 25-an 747-400 TF...
"Managing a real world airline is not as easy as you play Airline Empires. Real world airline are more and much more complicated"
#391
Posted 28 March 2012 - 11:46 AM
#392
Posted 28 March 2012 - 03:39 PM
Dari kemarin penasaran sama RDelta. Ternyata emang gila ya..
route > 5000nm dari SVO, seatnya jauh melebihi demand atau gate nya habis.. )
#393
Posted 29 March 2012 - 12:55 PM
Logo sementara....monggo caci makinya
"Managing a real world airline is not as easy as you play Airline Empires. Real world airline are more and much more complicated"
#394
Posted 29 March 2012 - 04:33 PM
Selamat malam, sy owner nya FlyRose di Rdelta ini, operate nya bukan di Indonesia tapi di US sih, mulai menginvasi CGK dengan flight dari homebase nya Seattle
Wogh!! Never thought FlyRose punya Indonesian? or saya salah??
dan btw King Jul, saya ada share jg di Stupidity hahaha...
#395
Posted 29 March 2012 - 06:41 PM
1. Nama : Aliansi Rajawali Dirgantara (nama tentatif,bisa berubah,nama ini ide dari saya aja )
2. Logo : ?
3. Konsep : Kita usahakan semua membernya orang indonesia, tapi harus qualified ( bisa dirumuskan nanti soal kualifikasi ). Home base ga harus dari Indonesia tapi bebas. Lebih bagus lagi tersebar di semua benua, jadi nanti susunan kepemimpinannya seperti ini :
Head of Alliance - Vice President - Global Operation Officer - Head of Continent's Alliance HQ - Member biasa. (Paling kanan yang paling tinggi kekuasaannya). Maksud dari Global Operation Officer sama Head of Continent's Alliance HQ tuh nanti kita bikin di tiap2 benua perwakilan dari alliance kita. Member yang beroperasi di benua itu otomatis ada di bawah tanggung jawab ketua alliance cabang benua tersebut. Fungsinya untuk memastikan semua airline yang beroperasi tetap pada standar yang sudah ada dan ga ada airline yang statusnya bangkrut atau ditinggalkan. Seandainya ada airline yang mulai turun performanya, ketua benua tersebut bisa cepat merespon dan membantu, apakah perlu shared control atau engga.
Kalo ada yang kurang jelas, monggo atuh ditanyaken
Globe Alliance Leader
#396
Posted 30 March 2012 - 01:14 PM
Ide dari saya yang harus dirumuskan terlebih dahulu adalah :
1. Nama : Aliansi Rajawali Dirgantara (nama tentatif,bisa berubah,nama ini ide dari saya aja )
2. Logo : ?
3. Konsep : Kita usahakan semua membernya orang indonesia, tapi harus qualified ( bisa dirumuskan nanti soal kualifikasi ). Home base ga harus dari Indonesia tapi bebas. Lebih bagus lagi tersebar di semua benua, jadi nanti susunan kepemimpinannya seperti ini :
Head of Alliance - Vice President - Global Operation Officer - Head of Continent's Alliance HQ - Member biasa. (Paling kanan yang paling tinggi kekuasaannya). Maksud dari Global Operation Officer sama Head of Continent's Alliance HQ tuh nanti kita bikin di tiap2 benua perwakilan dari alliance kita. Member yang beroperasi di benua itu otomatis ada di bawah tanggung jawab ketua alliance cabang benua tersebut. Fungsinya untuk memastikan semua airline yang beroperasi tetap pada standar yang sudah ada dan ga ada airline yang statusnya bangkrut atau ditinggalkan. Seandainya ada airline yang mulai turun performanya, ketua benua tersebut bisa cepat merespon dan membantu, apakah perlu shared control atau engga.
Kalo ada yang kurang jelas, monggo atuh ditanyaken
boleh yah ngasih komentar?
namanya menurut saya masih kurang ada makna terisarat, maksud saya makananya terlalu jelas terlihat, mungkin lebih memakai kata" yang lebih bermakna.
konsepnya sudah sangat bagus, tapi menurut saya struktur organisasinya cukup ketua dan koordinator setiap benua, agar lebih ringkas dan tidak rancu akan tanggung jawabnya.
sekian.. cuman saran aja lho... IMHO...
#397
Posted 30 March 2012 - 11:23 PM
-Inspirasi Indonesia
-Nusantara Alliance
Klo di Rd Fly.Telsa sama CCNA Airlink siap gabung klo ada aliansi indonesia...
Klo di S1 Fly.Telsa sama Esemka Airlines...
"Managing a real world airline is not as easy as you play Airline Empires. Real world airline are more and much more complicated"
#398
Posted 31 March 2012 - 11:13 AM
boleh yah ngasih komentar?
namanya menurut saya masih kurang ada makna terisarat, maksud saya makananya terlalu jelas terlihat, mungkin lebih memakai kata" yang lebih bermakna.
konsepnya sudah sangat bagus, tapi menurut saya struktur organisasinya cukup ketua dan koordinator setiap benua, agar lebih ringkas dan tidak rancu akan tanggung jawabnya.
sekian.. cuman saran aja lho... IMHO...
Kan saya bilang namanya tentatif, yang langsung kepikiran aja
Kalo struktur, wakil ketua punya tanggung jawab mengambil alih semua keputusan kalo ketuanya sedang tidak aktif (misalkan liburan seminggu) jadi sistem organisasinya tetap berjalan. Kenapa saya memasukkan Global Operation Officer? Jadi koordinator setiap benua harus melapor ke dia dulu, baru diteruskan ke ketua/ wakil. Seandainya keputusannya tidak terlalu besar, Global Operation Officer bisa mengambil keputusan sendiri tanpa harus meneruskan ke ketua/wakil (yang sifatnya urgent).
Globe Alliance Leader
#399
Posted 31 March 2012 - 05:23 PM
Wogh!! Never thought FlyRose punya Indonesian? or saya salah??
dan btw King Jul, saya ada share jg di Stupidity hahaha...
Betul, FlyRose punya nya Indonesian.
Ditunggu Alliance baru asal player Indonesian, FR siap meninggalkan Air Miles dan bergabung
#400
Posted 31 March 2012 - 11:59 PM
0 user(s) are reading this topic
0 members, 0 guests, 0 anonymous users