Don't match the ticket prices with "reality", match them with other competitors, or adjust them until you have 100% LF if you fly the route by your self.
Maximize your A/Cs daily utilization, reach 20 hours per day if you can. And also maximize your gate utilization, I saw your gates other than CGK and DPS are still low in utilization.
Oh, one more thing, B737 a little bit expensive in term of fuel consumption, I prefer to use A320.
couldnt agree more
Cicak Terbang mulai memikirkan bagaimana caranya menghadapi pesanan pesawat yang datang terus dengan semakin tipisnya ketersediaan rute, untuk sementara kami mengoprasikan armada itu untuk rute-rute gemuk walaupun sudah sangat crowded. Sampai menunggu program efesiensi peremajaan selesai
no wonder, masih kelihatan ATR nya beterbangan.. hehe..
jadi kapan ganti ke widebody semua?
eh bond apaan sih yg di airlines finance
pinjaman.
khususnya buat yang baru mulai.
apalagi sekarang kan world nya udah setengah jalan, semua rute udah penuh sama airline2 besar.
jadi memiliki uang lebih kayaknya diharuskan buat startup airline.
pinjem aja 5 jt. dibayarnya di tahun ke 5 kok, tenang aja.
biasanya pas tahun ke 5, airline udah punya uang 200 jt an, jadi dipastikan bisa dibayar itu utang.
cuma setiap bulan mesti bayar interest, sekitar 30-40 ribu doang. selama 5 tahun.