Indonesian General Discussion
#181
Posted 08 February 2012 - 08:14 AM
#182
Posted 08 February 2012 - 10:06 AM
saya masih maen di CGK-SIN, kok..
dan kemaren baru notice kalo cicak terbang nurunin harga sampe $65.
wow, betapa murahnya CGK SIN di game dibandingin real life. wkwk.
SIN-CGK dunia asli murah pisan euy.. AirAsia flight is only 30SGD, roughly 20USD.. Normal price hovers around in-game prices, even lower le...
#183
Posted 08 February 2012 - 11:05 AM
sorry sorry, saya nya ga pernah terbang CGK-SIN..
abis ngelihat di game bisa turun setengah dari default price, jadi kesannya kok murah banget...
wkwkwk..
No, you're not home. You're flying with us.
#184
Posted 08 February 2012 - 01:15 PM
saya masih maen di CGK-SIN, kok..
dan kemaren baru notice kalo cicak terbang nurunin harga sampe $65.
wow, betapa murahnya CGK SIN di game dibandingin real life. wkwk.
I did open a route from CGK to SIN, and I set my Y class ticket price to $100 with 100% LF and no connecting pax.
#185
Posted 08 February 2012 - 02:03 PM
Sibul Lubis adalah salah satu dari 100 orang terkaya di dunia (Forbes) dengan jumlah total kekayaan diperkirakan lebih dari 34 Miliar US Dollar. Dia adalah pemilik dari 2 buah maskapai penerbangan yaitu Sibul Airways yang beroperasi di Indonesia dan Sibul India Airways yang beroperasi di India. Kedia maskapai tersebut adalah salah satu leading airlines di negaranya masing-masing.
Saat ditanya oleh wartawan asal India apakah ada kemungkinan Sibul India Airways dijual, dia menjawab "Ya, saya sudah memikirkan kemungkinan itu, tapi saya ingin fokus terlebih dahulu menjual Sibul Airways". Dia juga menambahkan "Saya ingin orang yang terbaik untuk mengurus Sibul Airways". Saat ini Sibul Airways memiliki 229 Pesawat, dengan DOP sebesar 48 juta US Dollar. Angka pesawat ini jauh menurun dari sebelumnya sebesar 300 pesawat lebih, saat dikonfirmasi apakah pengunduran Sibul Lubis dari CEO Sibul Airways diakibatkan pemerosotan perusahaan dia menjawab "Tidak, hal itu saya berikan agar airline yang lain dapat berkembang, dan lagipula saya sudah cukup tua, sudah tidak sanggup mengurus semua itu."
#186
Posted 08 February 2012 - 06:42 PM
you gotta be kidding!
No, you're not home. You're flying with us.
#187
Posted 08 February 2012 - 11:54 PM
Priangan, Dadali Air yang kini telah memiliki lebih dari 160 buah pesawat dan tak kurang dari 250 rute domestic maupun international berencana untuk meremajakan beberapa pesawat yang sudah berumur lebih dari 10 tahun. Saat diwawancara, Sendy Aditya Suryana mengatakan "umur 10 tahun, kalau manusia itu saat sedang aktif, tapi kalau umur pesawat, umur segitu udah mulai tua dan batuk-batuk" dengan diiringi tawa lepas. "Ini merupakan strategi dalam pelayanan, selain ganti pesawat, saya juga akan meningkatkan pelayanan, saya saat ini sedang memesan satu pesawat baru dan akan membuat beberapa percobaan service demi kepuasan pelanggan" tambahnya dalam wawancara ini.
CEO dari Dadali Air yang kini telah memiliki cabang di Brazil dan Arab Saudi ini juga menyatakan, bahwa pihaknya terbuka untuk bersaing, bahkan untuk berbagi kepada airline lain, airline besar maupun airline yang sedang berkembang. "Saya sering menawarkan airline lain untuk berbagi penumpang dalam rute yang sama, bahkan saya juga pernah menawarinya secara langsung, saya lakukan ini biar semua sama-sama untung, dan tidak perlu ada perang harga dan mengakibatkan airline lain mengalami kerugian, ya kalau ada yang ingin 'kue' penghasilan dari saya, silakan saja, saya akan kasih, tapi harus diminta dengan baik". Setelah ditanyakan apakah langkah ini pertanda bahwa Dadali Air mulai mengalami kerugian, beliau menjawab dengan tenang "Rugi memang ada, tapi bukan berarti saya kalah." Diharapkan, dengan langkah-langkah tersebut Dadali Group dengan 3 maskapainya bisa bertahan dari persaingan dengan perusahaan lain.
Masuk koran lokal urang priangan
#188
Posted 09 February 2012 - 12:42 AM
#189
Posted 09 February 2012 - 04:29 AM
ada yang mikir, kalau harga default itu gak begitu menguntungkan, dan menyarankan untuk naikin dari harga default nemu owner airline yang sifatnya unik di O2... tapi gue seneng sih, karena dia kirim message setelah route yang dia buka, dan dia the first di route itu merasa terusik karena kehadiran gue bikin market ngelebihin demand, walau sedikit... setidaknya, dia udah menawarkan solusi yang sama-sama menguntungkan
#190
Posted 09 February 2012 - 05:55 AM
^ aku aja ngurus yang kecil2 begini pusing om...
ada yang mikir, kalau harga default itu gak begitu menguntungkan, dan menyarankan untuk naikin dari harga default nemu owner airline yang sifatnya unik di O2... tapi gue seneng sih, karena dia kirim message setelah route yang dia buka, dan dia the first di route itu merasa terusik karena kehadiran gue bikin market ngelebihin demand, walau sedikit... setidaknya, dia udah menawarkan solusi yang sama-sama menguntungkan
apa cenah?
No, you're not home. You're flying with us.
#191
Posted 09 February 2012 - 06:03 AM
apa cenah?
ngambek sanggeus urang muka rute ditempatna, terus load jadi ngaleuwihan demand, padahal cuma lebih sekitar sekitar 100 pax doang.. tapi geus beres da
#192
Posted 09 February 2012 - 06:11 AM
^ aku aja ngurus yang kecil2 begini pusing om...
percayalah ngurus airline klo udah besar lebuh gampang drpd yg kecil, awak udah tinggal hampir seminggu, pesawat hbs lease ga diperpanjang sampe 100-an, DOP msh 48 juta, coba klo msh kecil, bisa2 minus,
saya masih nyari orang ini yg mw ngambil alih, klo ga ada paling ntar di bikin bangkrut....
#193
Posted 09 February 2012 - 10:54 AM
ngambek sanggeus urang muka rute ditempatna, terus load jadi ngaleuwihan demand, padahal cuma lebih sekitar sekitar 100 pax doang.. tapi geus beres da
di leuweung batur ge kitu gening...
No, you're not home. You're flying with us.
#194
Posted 09 February 2012 - 10:56 AM
klo ga ada paling ntar di bikin bangkrut....
pesen A332 ga Om? kalo iya, jangan bangkrutin sampe A332 banyak datang,, nanti ekeu yang pungutin A332-nya...
#195
Posted 09 February 2012 - 11:43 AM
ternyata, diluar sana lebih kejam, kawan
#196
Posted 10 February 2012 - 02:37 AM
Permisi, kami airline kecil - ALL NATIONAL AIRLINES (ANA) baru buka. Fleet cuma 3.
Thank you for sharing the sky.
#197
Posted 10 February 2012 - 03:25 AM
Ternyata ada forum Indo di sini *baru tahu*
Permisi, kami airline kecil - ALL NATIONAL AIRLINES (ANA) baru buka. Fleet cuma 3.
Thank you for sharing the sky.
selamat datang.
buka base dimana nih?
No, you're not home. You're flying with us.
#198
Posted 10 February 2012 - 05:12 AM
Profit susah sekali. Padahal harga tiket sudah sekitar harga reality. Operational expenses, maintenance dan salary sangat tinggi yah. Asal bisa untung dikit-dikit aja buat makan sehari-hari.
#199
Posted 10 February 2012 - 05:59 AM
Jakarta CGK.
Profit susah sekali. Padahal harga tiket sudah sekitar harga reality. Operational expenses, maintenance dan salary sangat tinggi yah. Asal bisa untung dikit-dikit aja buat makan sehari-hari.
wah, di Indonesia emang udah keras pasarnya, saya aja masih sering pusing ngurusin rute...
#200
Posted 10 February 2012 - 09:02 AM
Jakarta CGK.
Profit susah sekali. Padahal harga tiket sudah sekitar harga reality. Operational expenses, maintenance dan salary sangat tinggi yah. Asal bisa untung dikit-dikit aja buat makan sehari-hari.
frankly, bad choice for today.
kenapa? karena udah banyak airline besar buka hub dan terminal di situ.
bentar lagi mungkin gate nya abis.
coba buat focus city di kota2 yang belum ada airline manapun yang ngejadiin airport tsb hub dan terminal.
mending kuasain banyak airport kecil daripada bertarung dengan airline besar di satu airport besar.
tapi kalo keukeuh mau di CGK, lebih baik siapkan strategi yang matang, sebab pertarungannya keras. sama juga di DPS, MES, BPN, KOE, dan bbrp airport byk penumpang yg lain. harus jeli ngelihat pergerakan load factor dan sering2 log on AE buat tetep mengawasi pemasukan.
No, you're not home. You're flying with us.
1 user(s) are reading this topic
0 members, 1 guests, 0 anonymous users